Diskusi online Galeri Investasi IAIN Ponorogo dengan tema “Strategi Investasi Saham di Era New Normal”

Jenangan, Ponorogo – Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo telah menyelenggarakan Diskusi online dengan tema “Strategi Investasi Saham di Era New Normal” pada hari Kamis, 28 Juli 2020 mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB yang bertempat di ruang webinar Gedung C lantai 1 FEBI IAIN Ponorogo. Webinar ini diikuti oleh 309 peserta (via zoom sejumlah 136 peserta dan via live youtube sejumlah 173 peserta).

Diskusi online dibuka oleh moderator, Ibu Yunaita Rahmawati, M.Si., Ak., selaku dosen jurusan PS, yang dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan I FEBI dan sekaligus keynote speaker, Bapak Dr. Aji Damanuri, M.E.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ada dua hal yang harus diperkuat terutama di Galeri Investasi IAIN Ponorogo, yaitu literasi tentang investasi dan program nabung saham.

Selanjutnya paparan dari pembicara pertama yaitu bapak Dyan Fajar Mahardika selaku Executive Trainer PT Bursa Efek Indonesia. Dalam paparannya, beliau menyampaikan tentang bagaimana cara menjadi investor dengan penyampaian materi perkembangan pasar modal Indonesia dan kondisi pasar modal Indonesia hingga saat ini.

Paparan kedua disampaikan oleh Bapak Muhammad Wafi, seorang Research Analyst Bahana Sekuritas. Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa kita perlu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam melakukan investasi, bukan hanya dalam situasi seperti ini saja, tetapi setiap kali melakukan investasi harus berhati-hati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Sesi tanya jawab disambut dengan antusias oleh peserta terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Semoga semangat tersebut diiringi pula dengan semangat mahasiswa untuk segera melakukan investasi. (YR)