Lab. Mini Bank

Profil Laboratorium Bank Syariah
Laboratorium bank syariah merupakan media aplikasi bagi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam untuk mengejawantahkan pengetahuan yang selama ini didapat secara teoritis dalam perkuliahan di kelas. Kegiatan Laboratorium bank syariah diharapkan dapat membekali dan menambah wawasan bagi mahasiswa di bidang ekonomi bisnis khususnya Perbankan Syariah. Aktifitas utama dalam Laboratorium bank syariah memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan praktik khususnya praktik kegiatan operasional perbankan di lingkungan Fakultas ekonomi dan bisnis islam.
Dalam kegiatan sehari-hari, pelayanan berjalan ditangani oleh siswa yang mendapat tugas sebagai petugas, baik sebagai Teller Bank, Administrasi Pencatatan (cs), Opertator Komputer (server) atau juga Pembukuan Akuntansi yang di dampingi oleh laboran beserta dosen
pembimbing. Di samping itu laboratorium juga melayani praktik penghimpunan dana dan penyaluran dana yang di laksanakan oleh mahasiswa baik untuk civitas akademik ataupun non civitas dengan maksimal pembiayaan sebesar dana yang di tabung oleh kelompok praktikum.